Mateus Yudi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Martin-Farhan

Editor: Redaksi author photo

Paslon nomor urut empat Martin-Farhan
Ketapang (Suara Ketapang) - Calon Wakil Bupati Ketapang nomor urut 3 Mateus Yudi mengucapkan selamat atas kemenangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 4 Martin Rantan-Farhan. Ia berharap Martin - Farhan dapat melanjutkan Kabupaten Ketapang yang lebih maju.

Mateus Yudi mengucapkan selamat atas kemenangan Martin Rantan-Farhan melalui pesan aplikasi WhatsApp. Pesan tersebut kini telah tersebar di media sosial. Saat dikonfirmasi, Mateus Yudi membenarkan ucapannya tersebut.

"Benar bang," kata Meteus Yudi saat dikonfirmasi, Kamis (10/12/2020) siang.

Sebagaimana diketahui, Calon petahana Martin-Farhan telah mengklaim kemenangan mereka malam tadi pukul 21:15 WIB. Klaim kemenangan paslon nomor urut empat disampai oleh tim pemenangan yang juga dihadiri Martin Rantan - Farhan, di posko paslon nomor urut empat,  Rabu  (9/12/2020) malam.

Sekretaris Tim Pemenangan Martin-farhan, Gusti Kamboja mengatakan, hingga pukul 21.15 WIB, pasangan Martin-Farhan telah memperoleh suara sebesar 40,6 persen dari 70 persen suara masuk. Angka tersebut merujuk pada real count tim pemenang melalui  C1 yang didapat dari saksi di TPS.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Martin-Farhan, M. Febriadi mengajak seluruh tim dan saksi untuk tetap mengawal perolehan suara hingga ke pleno tingkat kabupaten.

Meski mengklaim kemenangan, tim Martin Rantan Farhan tetap menunggu hasil resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU kabupaten Ketapang. Pihaknya juga  mengimbau para pendukung agar tidak berheporia.

Dilansir dari laman resmi KPU, hingga  Kamis (10/12) pukul 14:45 WIB, Paslon nomor urut empat Martin-Farhan unggul dibanding tiga kandidat lain. Calon petahana itu telah mendapatkan suara sah 36 persen. Kandidat nomor urut dua Junaidi-Sahrani 34,4 persen. Nomor urut tiga Eryanto-Mateus Yudi 23,6 persen. Calon nomor urut satu Iin Solinar-Rahmad Sutoyo 6,1 persen.  (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini