Bertemu Danlantamal XII, Bupati Minta Dukungan Pembangunan Kawasan Food Estate

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan meminta dukungan kepada TNI AL untuk mewujudkan rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dalam membangun sebuah kawasan food estate.

Hal itu disampaikan Martin saat menerima kunjungan Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman beserta jajaran di Kantor Bupati Ketapang, Selasa (19/1/2021).

Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.
"Tadi saat bertemu Danlantamal kita meminta support dari TNI AL dan TNI AD agar dapat membantu mewujudkan sebuah kawasan food estate yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Matan Hilir Selatan yang berbatasan dengan Kecamatan Kendawangan," kata Martin.

Kawasan food estate sendiri dikatakan Martin merupakan kawasan untuk memperkuat ketahanan pangan khususnya bagi kebutuhan Kabupaten Ketapang sendiri. 

Untuk itu diharapkan dengan adanya dukungan dari multipihak, program tersebut dapat terwujud.

"Program itu kan dari Menteri Pertahanan yang mana beliau mantan militer. Untuk itu diharapkan ada dukungan agar program itu dapat terwujud," tandasnya.

Selain itu, kunjungan Danlantamal XII beserta jajaran ke Kabupaten Ketapang ini dikatakan Martin juga dalam rangka memperkuat sinergitas penyelenggaraan proses pemerintahan serta pertahanan daerah khususnya di Kabupaten Ketapang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini