Pemda Ketapang Siapkan Tahapan Vaksinasi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Ketapang Rustami saat membacakan pers rilis informasi Covid-19, Senin (25/1/2021).
Ketapang (Suara Ketapang) – Pemerintah telah menetapkan tahapan-tahapan terkait program vaksinasi covid-19 yang akan diberikan gratis bagi seluruh masyarakat. 

Rencana tahapan tersebut sebelumnya telah dikonsultasikan dengan indonesia technical advisory group on immunization (itagi) atau badan independen yang memberikan saran kepada menteri kesehatan terkait program vaksinasi di Indonesia.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Ketapang, Rustami mengatakan, tenaga kesehatan akan menjadi pihak pertama yang berada dalam tahapan vaksinasi tersebut, selanjutnya petugas publik, lansia kemudian masyarakat lainnya. Pemerintah berpegangan penuh pada data-data sains untuk memastikan keamanan dari vaksin covid-19.

“Sebelum dan saat vaksinasi berlangsung, yang harus kita ingat bahwa program vaksinasi tetap harus dijalankan bersama dengan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun,” papar Rustami. 

Ia menyatakan, banyak berita hoaks dan teori-teori konspirasi yang beredar di masyarakat. Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk tidak mudah percaya dan dengan bijak mencari kebenaran dari berita-berita tersebut. 

“Kunjungi website resmi untuk dapat memilih dan memilah informasi yang kita dapatkan agar tidak mudah termakan hoaks. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk cek hoaks,” ujarnya.

Bisa dengan kirim pesan whatsapp ke chatbot mafindo ke nomor 085921600500 atau mengecek di situs https://turnbackhoax.id dan https://cekfakta.com kita juga bisa melihat laporan hoaks dari kementrian kominfo di https://komin.fo/inihoaks kemudian untuk cek dan buktikan hoaks yang terkait covid-19 dapat mengunjungi https://s.id/infovaksin. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini