Bupati Sampaikan 22 Pencapaian Kinerja Tahun 2020

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan
Ketapang (Suara Ketapang)- Bupati Ketapang Martin Rantan, menyampaikan Pidato terhadap Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2020 pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, Senin (29/3/2021) bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Ketapang. 

Dalam Pidato Pertanggungjawabannya, Martin menyampaikan 22 pencapaian kinerja Tahun 2020 sesuai ketentuan Peraturan Undang-Undang yang berbasis Visi, Misi dan Prioritas Pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJM Kabupaten Ketapang 2016-2020.

Martin mengatakan bahwa keberhasilan yang dicapai dalam kurun waktu tahun 2020 khususnya didalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan bukan semata-mata prestasi kepala daerah dan perangkat daerah terkait.

Namun Martin mengaku bahwa ini adalah merupakan hasil kerja keras dan kerjasama segenap jajaran pemerintahan kabupaten Ketapang bersama pimpinan dan anggota DPRD kabupaten ketapang serta rekan-rekan anggota Forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) kabupaten Ketapang. 

"Pada tahun 2021 ini, saya bersama wakil Bupati Ketapang, bertekad untuk tetap terus berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakan visi kami yaitu"melanjutkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," katanya.

Selanjutnya usai menyampaikan LKPJ tahun 2020 Bupati Ketapang Martin Rantan juga memaparkan program-program pembangunan dalam rangka menghidupkan perekonomian masyarakat diantaranya Kawasan Potensial Cepat tumbuh di kuala Tolak Kecamatan MHU.

Pemerintah juga telah bekerjasama dengan pihak perusahaan akan mengunakan jalan Holing akses jalan dari Kuala Tolak menuju Ulak Medang, dan pada tahun ini tersedia anggaran 6.5 Milliar untuk pambangunan Jembatan Pawan 6 yang menghubungkan Desal Ulak Medang dengan Desa Makmur abadi Kecamatan Sungai Melayu Rayak, dari makmur abadi akan ada jalan koredor melalui Perusahaan Group BGA menuju rekolasi pembangunan Bandara. 

Selain itu di Matan Hilir Selatan 13 Ribu hutan prduksi yang akan dikonvfrensi dan 18 ribu hutan produksi tetap yang akan diusulkan suku cadangan pangan (Foodstate).

Martin juga menyampaikan juga pembangunan Pelabuhan Laut Peti Kemas di Kendawangan atau di Pagar Mentimun. Bupati menunjuk Para camat untuk menjadi coordinator penanganan kesediaan pangan disetiap kecamatan.Titik akhir dari uraian pembangunan ini kita akan menciptakan distinasi wisata agro forestry dan industri.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD H. Suprapto, SPd, M.M, didamping Wakil Ketua DPRD H. Mat Hoji, S.E, dan Jamhuri Amir, S.H. Hadir dalam Paripurna tersebut, Wakapolres, Kasdim,Kajari, Ketua Pengadilan. Hadir juga Asisten I Sekda Donatus Franseda, AP.,M,M.,Asisten II Sekda Drs. H. Marwan Noor, M.M., Asisten III Sekda Drs. Heronimus Tanam, M.E., Sekretaris DPRD Marayadi Asmu’ie, para Anggota DPRD ketapang, Kepala OPD dan undangan lainnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini