Lawang Kekayun Diharap dapat Memberi masukan Positif Kepada Pemerintah Pertahanan Budaya

Editor: Agustiandi author photo

Asisten II Setda bidang perekonomian, pembanguan dan kesra Marwan Nor
Ketapang (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati, Asisten II Setda bidang perekonomian, pembanguan dan kesra Drs.H.Marwan Nor, MM hadiri Pelantikan Pengurus Perkumpulan Lawang Kekayun yang di bertempat di Hotel Grand Zuri Ketapang, Minggu (14/03/2021) Malam.

Asisten II dalam sambutan mengatakan bahwa maksud diadakannya kegiatan pelantikan ini adalah untuk memberitahukan kepada khalayak ramai bahwa dewan pengurus besar Perkumpulan Lawang Kekayun yang lama telah berakhir masa jabatannya dan telah terpilih susunan pengurus yang baru.

"Waktu yang lalu telah kita lihat bersama proses pelantikan dewan pengurus besar perkumpulan Lawang Kekayun." 

capnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Selain kegiatan acara pelantikan sebelumnya dewan pengurus besar Perkumpulan Lawang Kekayun dan panitia juga telah mengadakan Musyawarah Besar.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan tata cara dalam berorganisasi, dan kepada Dewan pengurus besar Perkumpulan Lawang Kekayun agar dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dan dapat menjadi pelopor dalam upaya mempertahankan seni dan budaya serta mengembangkan dan melestarikan budaya daerah," harapnya. 

Beliau juga mengharapkan pengurus lawang kekayun yang baru dilantik agar dapat memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang terhadap upaya-upaya dalam mempertahankan warisan leluhur 

"Selain itu Saya juga berharap agar dapat bekerja sama dalam upaya mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar menghasilkan ide-ide yang inovatif untuk melanjutkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," pungkasnya.

Adapun pengurus Perkumpulan Lawang Kekayun periode 2021-2024 adalah Junaidi, S.Pd. Sebagai ketua, Rion Sardi sebagai wakil ketua, M.Dedi Wahyudi sebagai sekretaris dan Luqmanulhakim, S.Pd sebagai bendahara. (R)


Share:
Komentar

Berita Terkini