Perkuat Sistem Operasi Ketapang, PLN Percepat Penambahan Daya Mesin Pembangkit

Editor: Agustiandi author photo

Petugas PLN tengah melakukan penginstalan mesin pembangkit di PLTD Sukaharja. (Ist)

Ketapang (Suara Ketapang) - Guna memperkuat sistem kelistrikan Ketapang dan sekitarnya, PLN melakukan penambahan mesin pembangkit berkapasitas 5 MW. 

Manajer PLN UP3 Ketapang Sanggam Sinaga mengatakan, saat ini beberapa mesin pembangkit sudah tiba dan sedang dalam proses penginstalan di PLTD Sukaharja.

"Dampak  adanya Pemeliharaan 1 Unit PLTU Sukabangun menyebabkan Defisit daya di Sistem Ketapang sebesar 3 sampai dengan 5 MW pada waktu beban puncak malam dalam beberapa minggu terakhir," ujar Sanggam, Kamis (4/3/2021).

Selain melakukan percepatan penambahan mesin sewa, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan percepatan pemeliharaan pada PLTU Unit 1 Sukabangun yang saat ini sudah mencapai 75 %.

"PLN terus mengupayakan percepatan pemeliharaan  yang diestimasi akan selesai pada tanggal 11 Maret 2021," ujarnya. 

Beberapa upaya  tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan keandalan pasokan listrik di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara khususnya  menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang akan tiba dalam beberapa bulan lagi. 

" PLN berkomitmen sungguh memperkuat Sistem Operasi Ketapang, sehingga dalam waktu dekat suplai listrik dapat segera normal. Mohon doanya agar proses pelaksanaan dapat berjalan lancar sesuai rencana dan kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan layanan yang dialami  selama periode Pemeliharaan PLTU ini," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini