PJ Sekda Buka Muscab Ke-VI HIMPI Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo

PJ Sekda Kabupaten Ketapang Suherman
Ketapang (Suara Ketapang) - Mewakili bupati, Penjabat Sekda Kabupaten Ketapang Suherman membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VI Himpunan pengusaha muda Indonesia Kabupaten Ketapang, di Hotel Borneo Emerald, Kamis (4/3/2021).

Pada sambutannya, Seherman menyambut baik  terlaksananya kegiatan Muscab  ini karena selain lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama, juga dapat melakukan berbagai rumusan untuk melahirkan keputusan dalam program kerja badan pengurus cabang HIPMI Kabupaten Ketapang.

"Muscab HIPMI Ke-VI ini merupakan langkah maju bagi organisasi HIPMI Kabupaten Ketapang untuk melaksanakan yang lebih baik sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para anggota maupun untuk pembangunan daerah," ujarnya. 

Suherman menyatakan, HIPMI  diharapkan dapat menjadi wadah kreativitas dan inovasi para pengusaha muda serta dapat membangun kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam mengembangkan kewirausahaan.

"Sekarang ini kita sudah memasuki era revolusi industri ke-4 (Industri 4.0) dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Untuk itu dalam menghadapi tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang kompetitif, inovatif dan produktif. Sehingga jika tidak cepat melakukan penyesuaian dengan perkembangan zaman, generasi muda yang ada di Kabupaten Ketapang akan selalu tertinggal," paparnya. 

"Hal ini merupakan tantangan yang harus kita hadapi bersama, tidak hanya sekedar merubah cara berbisnis atau berwirausaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata namun juga harus dapat melakukan inovasi baru serta perubahan dalam tata kelola dan mindset atau pola pikir," sambungnya. 

Selanjutnya, Ia  mengharapkan HIPMI bisa menularkan ilmu kewirausahaan kepada generasi muda khususnya para pelajar, dengan menggandeng sekolah, stakeholder energi dengan pemerintah daerah.

Selain itu juga, HIPMI diharapkan bisa memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan akses, terutama bagi wirausaha muda baru seperti akses pemasaran dan permodalan.

"Saya harap HIPMI menjadi pelopor perekonomian dengan membuka lapangan kerja dan menumbuh kembangkan semangat ekonomi kreatif di antara pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Ketapang sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama," pungkasnya.  (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini