AJK Bagikan Makanan untuk Puluhan Anak Panti Asuhan

Editor: Redaksi author photo

Ketua AJK Theo Bernadhi saat memberikan bingkisan kepada Pengurus Panti Asuhan Al-Akbar.
Ketapang (Suara Ketapang) - Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan makanan untuk puluhan anak panti asuhan Al-Akbar, Jumat (23/4/2021) sore. Kegiatan Baksos merupakan bagian dari komitmen AJK sejak awal berdiri.

Ketua AJK, Theo Bernadhi mengatakan kalau kegiatan Baksos merupakan bagian program pihaknya yang kerap dilakukan.

"Baksos kali ini kita membagikan makanan untuk berbuka puasa anak-anak di panti asuhan Al-Akbar," katanya usai menyerahkan bantuan.

Theo melanjutkan, bulan suci ramadan yang berlangsung di tengah pandemi yang belum hilang tentu menjadi tantangan tersendiri terutama dalam hal perekonomian dan menurutnya panti asuhan merupakan pihak yang tentunya sangat terdampak.

"Selain makanan, kita menyisihkan sejumlah dana dari iuran para anggota untuk membantu kebutuhan panti, tidak banyak tapi semoga bermanfaat," harapnya.

Theo menambahkan, jika pada bulan suci ramadan sebelumnya pihaknya juga menggelar buka bersama dengan anak-anak panti asuhan Al-Akbar namun ditahun ini pihaknya hanya menyerahkan bantuan makanan untuk dipergunakan buka oleh anak-anak panti asuhan.

"Karena kondisi lagi pandemi jadi kami tidak ikut buka bersama, namun tidak mengurangi kehangatan sebab anak-anak panti selalu menyambut baik kehadiran rekan-rekan AJK," tuturnya.

Theo mengaku kalau AJK akan terus berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan sosial terlebih kegiatan didukung penuh seluruh anggota AJK yang rela menyisihkan sedikit rezeki untuk saling berbagi.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Al-Akbar Iswardi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan rekan-rekan AJK. Menurutnya bantuan ini bukan pertama kali dilakukan AJK lantaran AJK kerap menyalurkan bantuan di Panti Asuhan Al-Akbar.

"Mudah-mudahan apa yang dibantukan ini menjadi berkah untuk kita semua dan bermanfaat bagi anak-anak panti disini," akunya.Iswardi berharap ke depan AJK dapat terus menyalurkan bantuan untuk anak-anak yatim lantaran ia menilai anak-anak yatim merupakan tanggung jawab semua pihak dalam memelihara dan merawatnya. 

"Mudah-mudahan Allah memberikan kesehatan dan rejeki seluas luasnya untuk kita semua," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini