Farhan : Program Pembangunan Selama Tiga Tahun Tak akan Efektif

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan berharap dirinya bersama Bupati Ketapang Martin Rantan dapat memimpin pemerintahan Kabupaten Ketapang hingga lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Farhan usai menanggapi hasil pertemuan antara pemerintah, DPR dan penyelenggara Pemilu yang akan menggelar pelaksanaan Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

"Ini bukan perkara jabatan yah. Ini persoalan memaksimalkan program pembangunan yang tidak akan efektif jika waktunya hanya tiga tahun," kata Farhan, Minggu 13 Juni 2021.

Farhan menilai, dengan cakupan wilayah Kabupaten Ketapang yang sangat luas, dirasa masih kurang cukup untuk memaksimalkan pembangunan walaupun memimpin pemerintahan selama satu periode biasanya atau lima tahun.

Apalagi Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, yang berarti dirinya bersama Martin Rantan hanya memimpin Ketapang selama tiga tahun.

"Harapannya tentu bisa menjalankan pemerintahan selama lima tahun, lebih karena penanganan pekerjaan bukan karena jabatan," ujarnya.

Walaupun belum ada petunjuk teknis atas pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Farhan menegaskan pihaknya akan tetap mengikuti apapun keputusan dari pemerintah pusat nantinya.

"Tentu kita mengikuti apapun ketentuan yang berlaku," pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini