Farhan Sebut Ketapang Memiliki Wisata Budaya dan Religi yang Cukup Dikenal

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan berfoto bersama pengurus dan anggota club sepeda Inti Bumi Cycling (IBC) Pontianak, di rumah dinasnya, Sabtu (12/6/2021).
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan menyebut Kabupaten Ketapang memiliki pesona alamnya yang eksotis.

"Ketapang tidak hanya menarik dari segi pesona alamnya yang eksotis, seperti pantai atau hutan. Namun juga memiliki wisata budaya dan religi yang cukup dikenal," ucap Farhan saat menerima pengurus dan anggota club sepeda Inti Bumi Cycling (IBC) Pontianak, di rumah dinasnya, Sabtu (12/6/2021).

Satu diantara wisata budaya di Ketapang yang cukup dikenal adalah keraton dan makam Raja-Raja Kerajaan Tanjungpura. Tak hanya itu Ketapang juga memiliki wisata kulinernya yang menarik. 

Lebih jauh Farhan berharap, kegiatan ini diharapkan sebagai momentum untuk menumbuhkembangkan wisata olahraga (sport tourism). 

"Melalui sport tourism, yaitu berolahraga sekaligus berwisata, dapat menarik orang untuk mengunjungi Ketapang dalam kemasan olahraga. Salah satunya menjelajahi tempat-tempat menarik dengan bersepeda," ucap Farhan.  (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini