Pemkab Ketapang Komitmen Menjaga Budaya dan Situs Sejarah

Editor: Redaksi author photo

PJ Sekda Kabupaten Ketapang Suherman mewakili Bupati Ketapang Martin Rantan menghadiri acara adat Maruba di Desa Sengkuang Kecamatan Hulu Sungai, Jumat (25/6/2021).
Hulu Sungai (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati, Penjabat Sekda Kabupaten ketapang Suherman  menghadiri acara adat Merabu di Desa Sengkuang, Kecamatan  Hulu Sungai, Jumat, (25/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Sekda menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf bupati atas ketidakhadirannya. Dikatakan Pj. Sekda bahwa ketidakhadiran Bupati dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan.

Membacakan sambutan Bupati,  Pj. Sekda memyampaikan  bahwa Pemkab Ketapang selalu peduli dan berkomitmen untuk senantiasa menjaga kelestarian budaya dayak,  situs-situs sejarah, termasuk rumah adat, baik rumah adat dayak mupun rumah adat lainnya. 

"Kabuaten Ketapang  peduli dan komitmen untuk kelestarian  adat dan budaya." Ujar Beliau

Selanjutnya  Pj. Sekda juga menyampaikan, dalam menjaga situs budaya, adat dan istiadat termasuk juga insfrastruktur adalah kewajiban pemerintah  dengan dukungan penuh dari masyarakat. Untuk itu Beliau meminta agar seluruh masyarakat bersedia mendukung upaya  pemerintah dimaksud. 

"Mari kita bersama-sama menjaga marwah,  adat istiadat di tempat kita." Ucap  Pj. sekda 

Kehadiran Pj. Sekda didampingi Assisten III Drs. Heronimus Tanam, ME selaku Ketua Harian DAD Kabupaten Ketapang. 

Selain menghadiri acara adat Meruba tersebut, Pj. Sekda dan jajaran juga meninjau Kantor Camat Hulu Sungai. (R)

Share:
Komentar

Berita Terkini