Bupati Harap Kades Cegah Dini Covid-19

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan
Ketapang (Suara Ketapang) - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ketapang tak hanya di kota kabupaten dan kota kecamatan, namun sudah menyasar ke desa. 

Bupati Ketapang Martin Rantan berharap, Kepala Desa (Kades) agar melakukan deteksi dini guna mencegah penyebaran virus corona di desa masing masing.

Menurut Martin Rantan,dengan cara cara seperti ini mampu mengeliminasi kasus Covid-19.

"Saya berharap kepada kepala desa untuk mencegah dini, untuk mendeteksi dini potensi-potensi penyebaran virus corona di desanya masing-masing," ujar Martin belum lama ini. 

Bupati Ketapang dua periode itu juga berterima kasih kepada kampung-kampung yang hingga kini masih menerapkan lockdown, jika di kampung yang bersangkutan ada yang terpapar Covid-19. 

"Saya berterima kasih kepada kampung-kampung yang telah menerapkan lockdown, kalau di RT nya ada yang terpapar, itu tetap diteruskan," ujar Martin.

"Saya fikir dengan demikian kita tidak sekaligus 100 persen menghilangkan, namun kita mengeliminasi, membatasi skala penyebaran virus corona atau virus delta yang baru-baru ini mulai menyebar di Indonesia," paparnya. 

Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya melawan virus corona.

Selain menggalakkan vaksinasi, Satgas Covid-19 juga gencar melakukan pencegahan dan penanganan guna berupaya mengendalikan virus corona. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini