Data BPBD Ketapang, 6 Kecamatan Terendam Banjir

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) - Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapang, ada enam kecamatan yang terendam banjir. Banjir terjadi lantaran curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. 

"Hingga Kamis siang, data yang masuk ke kami, ada enam kecamatan yang terendam banjir," ujar Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD ketapang, Lauri Kariadi Kamis (15/7/2021) siang.

Lauri memaparkan, enam kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Jelai Hulu, Sandai, Sungai Laur, Matan Hilir Utara, Matan Hilir Selatan dan Kecamatan Tumbang Titi.

"Ketinggian air maksimal di Kecamatan Sandai, hingga satu meter," ujarnya.

BPBD Ketapang telah mendata, setidaknya lebih dari lima puluh Kepala Keluarga (KK) telah mengungsi di rumah kerabat masing-masing. 

Tak hanya merendam rumah masyarakat, banjir kali ini juga meredam fasilitas umum, seperti telah merendam beberapa fasilitas umum, seperti rumah ibadah, bangunan sekolah, fasilitas kesehatan, dan pasar desa.

"Karena di lokasi itu susah sinyal,  data terbaru yang sudah kita himpun itu lebih dari 50 KK di Jelai Hulu telah mengungsi akibat banjir," tuturnya. 

Masyarakat diingatkan tetap waspada. Sebab kondisi cuaca saat ini masih tak menentu. Kondisi seperti ini dikhawatirkan dapat membahayakan. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini