Farhan Pantau Pemungutan Suara Pilkades Serentak

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan pantau pemungutan suara Pilkades Serentak, Kamis (15/7/2021).
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang, H Farhan bersama pimpinan Forkopimda melakukan monitorong ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, Kamis (15/7/2021) pagi.

Adapun TPS yang dimonitoring, salah satunya di Desa Mekar Sari Kecamatan Benua Kayong dan TPS di Desa Sukabangun Luar Kecamatan Delta Pawan. 

Farhan mengatakan, monitoring dilaksanakan guna memastikan pelaksanaan Pilkades di tengah pandemi Covid-19 berjalan sesuai protokol kesehatan.

"Pertama yang kami amati karena pelaksanaan Pilkades dalam situasi Pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan ini (pemungutan suara) betul-betul mengikuti prokes," kata Wabup Farhan usai monitoring di TPS 02 Sukabangun Luar.

Menurut dia, dari beberapa TPS yang dipantau sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Misalnya seperti pengaturan pemilih secara bergantian, memakai masker, cek suhu tujuh, jumlah tempat duduk dibatasi dan TPS di lokasi terbuka.

"Dalam pemantauan kami, khsusnya dua TPS yang ada di Benua Kayong dan Delta Pawan, sejauh ini prokes sudah dijalankan petugas TPS. Begitu juga soal keamanan sudah berjalan baik," tukasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini