Polres Ketapang Terjunkan 333 Personel Pengamanan Pilkades Serentak

Editor: Redaksi author photo

Polres Ketapang menerjunkan 333 personel dalam pengamanan Pilkades 2021. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Polres Ketapang menerjunkan 333 personel dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pilkades akan digelar pada 91 desa, 18 kecamatan di Kabupaten Ketapang, 15 Juli ini.

Sebelum menuju ke lokasi pengamanan, Polres Ketapang menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan di halaman Mapolres Ketapang, Senin (12/7/2021) pagi.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono menyampaikan, apel pergeseran pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel yang mengemban tugas pengamanan Pilkades.

Saat pelaksanaan pengamanan, Polres Ketapang menitik beratkan pada desa-desa yang mempunyai kerawanan secara geografis, jauh dari ibukota kecamatan dan  akses jaringan komunikasi yang sulit.

"Yang perlu diantisipasi dan menjadi perhatian adalah desa-desa yang mempunyai kerawanan secara geografis, jauh dari ibu kota kecamatan dan jaringan komunikasi yg susah," ujar Wuryantono.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan personelnya agar dapat menjalankan tugas dengan profersional dan berdedikasi dan meningkat kewaspadaan akan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas selama penyelenggaraan pilkades serentak.

"Kepada anggota yang melaksanakan pengamanan, saya ingatkan untuk menjalankan tugas dengan profersional dan berdedikasi serta tingkatkan kewaspadaan akan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas selama penyelenggaraan pilkades serentak," tuturnya.

Mengingat Pilkades masih di masa pandemi, ia mengingatkan semua pihak wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Apel pergeseran pasukan pengamanan pemilihan kepala desa serentak ini turut dihadiri Dandim 1203/KTP, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Kasat Pol PP Muslimin dan Kepala Dinas Pemdes. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini