Bela Negara Tidak Hanya Siap Berperang Menggunakan Senjata

Editor: Agustiandi author photo

Zoom meeting webinar tentang peran serta tenaga pendidik di masa pandemi Covid-19 sebagai wujud kesadaran bela negara. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang yang diwakili Asisten I Setda bidang Pemerintahan Donatus, menghadiri kegiatan zoom meeting webinar tentang peran serta tenaga pendidik di masa pandemi Covid-19 sebagai wujud kesadaran bela negara, Kamis (09/09/2021) bertempat di Ruang Rapat BPKAD Ketapang.

Kegiatan webinar ini bermaksud sebagai manivestasi bela negara dalam konteks kekinian, yang mana  bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara. Hal tersebut sesuai dengan bunyi Pasal 27 Ayat 3 UUD 1945, “Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara”.

Bela negara dapat diwujudkan dari setiap individu sesuai dengan profesi nya masing-masing. Menurut Beliau, membela negara bukan hanya serta dalam sebuah perang senjata, melainkan juga perang melawan penularan Virus Covid-19, dengan berbagai cara dan daya pada setiap individu termasuk peran pendidik dimasa pandemi Covid-19.

Kehadiran Asisten I didampingi oleh Kabag. Kesra, Plh. Kabag. Pemerintahan dan Plh. Kadis. Pendidikan Ketapang. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini