Bupati Serahkan Langsung Bantuan Banjir di Desa Ulak Medang

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan saat berada di Desa Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan menyerahkan bantuan bencana banjir secara langsung kepada masyarakat Desa Ulang Medang Kecamatan Muara Pawan, Sabtu (11/09/2021).

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Ketapang juga menyampaikan program kerja pemerintah  daerah Kabupaten Ketapang terutama di Desa Ulak Medang.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap program pemerintah Kabupaten Ketapang ini," ujar Martin.

Ia mengatakan, program kerja Pemkab Ketapang di Desa Ulak Medang yakni, pembangunan jembatan pawan 6 dan produksi madu lebah hutan.

Ia menambahkan, rencana pembangunan ini akan dikawal oleh BP3FE-KPCT-AP (Badan Pengendali dan Pengelola Rencana Pembangunan Food Estate, Kawasan Potensial Cepat Tumbuh dan Aset-Aset Pemerintah Kabupaten Ketapang) yang akan dikelola BUMD.

"Saya berharap pembangunan ini bisa lancar dan berkembang sehingga Kabupaten Ketapang menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan program strategis ini selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat juga untuk destinasi wisata daerah.

"Saya minta Prokopim, Dinas Kominfo dan  Dinas Pariwisata dan Budaya bisa mempromosikan dan mengemas dengan baik sehingga wisatawan lokal maupun luar tertarik dengan destinasi wisata ini," tegasnya.

Sementara itu Direktur Utama BP3FE-KPCT-AP Devy Harinda menyampaikan, program prioritas ini terdiri dari 13 program yang terbentang dari bagian Utara hingga Selatan Kabupaten Ketapang. 

"Grand design program prioritas ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat," katanya. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini