Jalan Lingkar Desa Deranuk Jelai Hulu Diperlebar

Editor: Agustiandi author photo

Jalan lingkar Desa Deranuk Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang setelah diperlebar. Jalan yang berstatus jalan kabupaten ini awalnya selebar enam meter, kini jalan tersebut memiliki lebar 15 meter. (Ist)
Jelai Hulu (Suara Ketapang) - Jalan Lingkar Desa Deranuk Kecamatan Jelai Hulu diperlebar. Awalnya jalan tersebut memiliki lebar enam meter, setelah diperlebar kini menjadi 15 meter.

Kepala Desa Deranuk Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, Apiong menjelaskan, kegiatan pekerjaan pelebaran jalan dilakukan bersama pihak perusahaan yang berinvestasi di daerah mereka.

"Menggunakan dana CSR perusahaan PT BBS dan Cargill, pakai alat berat pihak perusahaan," katanya saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

Sejumlah alat berat dilibatkan dalam pelebaran jalan tersebut, mulai dari doser, excavator, greder, hingga truk pengangkut laterit.

Apiong mengatakan, pelebaran jalan kabupaten sepanjang 10 kilometer itu berjalan lancar, berkat kerjasama seluruh masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan dan kepada masyarakat Desa Deranuk yang mana, tanam tumbuhnya dicabut tidak meminta ganti rugi," ucapnya.

Sementara itu Camat Jelai Hulu Markus menambahkan, selain untuk memperlancar arus lalulintas, pelebaran jalan juga dilakukan guna memudahkan penancapan tiang listrik di lokasi tersebut.

"Di Dusun Celengan itukan belum memiliki fasilitas listrik dari PLN. Nah kalau ada pelebaran jalan ini juga untuk memudahkan pemasangan tiang listrik, kalau PLN masuk," ujar Markus.

Markus menambahkan, selain pelebaran, pihaknya bersama pihak perusahaan juga melakukan perbaikan di jalan provinsi Desa Mahawa.

"Titik yang rusak parah, lubangnya yang dalam, kita lakukan penimbunan," pungkasnya. (Ndi).


Share:
Komentar

Berita Terkini