Kafilah Delta Pawan Juara Umum MTQ ke-29

Editor: Agustiandi author photo

Penyerahan piala bergilir kepada juara umum MTQ ke 29. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 29 Kabupaten Ketapang resmi ditutup, pada Rabu (15/9) malam. Kegiatan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan. 

Kafilah Kecamatan Delta Pawan menjadi juara umum dengan total 68 poin, disusul Kecamatan Matan Hilir Utara di peringkat kedua dengan 53 poin, dan Kecamatan Matan Hilir Selatan posisi ketiga dengan 46 poin.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, mengatakan pelaksanaan MTQ merupakan salah satu sarana untuk memperdalam ajaran agama melalui pengamalan terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran. 

"Saya mengharapkan adanya peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa yang disertai perubahan akhlak yang mulia bagi masyarakat," harapnya. 

Kepada para pemenang, Farhan, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih.

 "Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini para kafilah tidak merasa puas diri, melainkan justru semakin termotivasi untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan secara maksimal, serta yang belum berhasil agar jangan berkecil hati dan tidak putus asa," pesannya.

"Teruslah berlatih secara tekun dan lakukan evaluasi terhadap kekurangan dan kelemahan yang ada," sambungnya.

Selanjutnya kepada pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang, Farhan, berharap setelah MTQ ini selesai agar segera melakukan pembinaan atau pemusatan latihan sebagai persiapan untuk menghadapi MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang.

"Mudah-mudahan dengan persiapan yang maksimal, kontingen Kabupaten Ketapang dapat meraih prestasi yang memuaskan dan mencapai peringkat terbaik dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat," harapnya.

Dia juga mengingatkan bahwa pada tahun 2022 nanti, Kabupaten Ketapang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke 30.

"Saya meminta kepada pengurus LPTQ dan seluruh perangkat daerah Kabupaten Ketapang agar mulai mempersiapkan diri untuk mempersembahkan yang terbaik, sehingga pelaksanaan MTQ ke-30 nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tegasnya.

Dia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ XXIX tahun 2021 ini. "Mudah-mudahan apa yang saudara lakukan akan menjadi amal saleh serta mendapat balasan pahala dari Tuhan yang Maha Esa," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini