MTQ ke 29 Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi Dibuka

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (kiri) dan Ketua Panitia MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Ketapang Marwannor (kanan) mengangkat piala bergilir Bupati Ketapang MTQ. (Foto Acik Saad)
Ketapang (Suara Ketapang) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021 resmi dibuka, Kamis (2/9/2021) malam.

Wakil Bupati Ketapang Farhan membunyikan sirene tanda dibukanya perhelatan besar Kabupaten Ketapang dua tahunan tersebut. Pembukaan dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Ketua Panitia MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Ketapang Marwannor memaparkan, MTQ dihadiri dan diikuti para khafilah dari 13 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 319 orang. MTQ tersebut digelar dua tahap. Tahap pertama pada 2 sampai 6 September dan tahap kedua pada 12 hingga 15 September 2021.

"MTQ ke 29 tahun 2021 ini dilaksanakan secara langsung dan virtual dengan mengambil tema MTQ Membangun Generasi Qur'ani Menuju Ketapang Maju dan Bermartabat," ujarnya.

Wakil Bupati Ketapang Farhan menyampaikan, pelaksana MTQ tahun ini masih ditengah pandemi Covid-19. Ia pun mengingatkan agar selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga : Kafilah Singkup Siap Ukir Prestasi di MTQ ke 29 Tingkat Kabupaten Ketapang

"Kita harus berinovasi walau dalam kondisi pandemi, jadi kita tetap melaksanakan MTQ ini tapi dengan tetap menjalan protokol kesehatan," ujar Farhan.

Farhan menekankan agar MTQ tahun ini harus berkualitas sehingga kedepan bisa menciptakan qori dan qoriah yang tangguh dan menjadi pemenang.

"Saya berharap kita berjuang bersama-sama agar kita mendapatkan juara umum pada MTQ tingkat provinsi tahun depan," katanya.

Lebih lanjut Farhan juga berpesan kepada pimpinan dan peserta yang mengikuti MTQ agar terus berlatih dan menjaga kesehatan.

Baca juga : Dewan Hakim dan Panitera MTQ ke 29 Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi dilantik

"Jaga nama baik Kecamatan dan MTQ tingkat Kabupaten dan semoga berhasil, siapapun pemenangnya kami sangat senang," imbuhnya.

Selain itu Farhan juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Ketapang tetap memfasilitasi kegiatan MTQ dari tahun ke tahun.

"Kita selalu meningkatkan anggaran, tak usah khawatir pemerintah selalu memfasilitasi baik MTQ tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Farhan mengucapakan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia MTQ ke 29 karena telah bekerja dengan baik.

"Semoga MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Ketapang berjalam lancar dan menghasilkan qori dan qoriah yang handal," harapnya.

Pembukaan MTQ ke-XXIX tahun 2021 tingkat Kabupaten Ketapang juga dihadiri Ketua DPRD M.Febriadi, Kejari Ketapang Alamsyah, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, Asisten Setda Ketapang, staf ahli, Forkopimda, Kepala OPD, camat, pengurus LPTQ dan panitia. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini