Rakor dan Pelatihan Dirigen Musik Gerejawi

Editor: Agustiandi author photo

Foto bersama usai Rapat Koordinasi dan Pelatihan Dirigen Musik Gerejawi Oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Ketapang, Kamis (16/09/2021). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang)-  Bupati Ketapang yang diwakili oleh Asisten I setda bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Donatus Franseda, membuka Rapat Koordinasi dan Pelatihan Dirigen Musik Gerejawi Oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Ketapang, Kamis (16/09/2021) bertempat di Glenys Hotel Ketapang.

Dalam sambutannya, membacakan  sambutan tertulis Bupati mengatakan, bahwa   pesta paduan suara Gerejawi merupakan suatu aktifitas seni dan budaya masyarakat kristen dalam bentuk pagelaran dan lomba musik liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan, dan pengalaman terhadap ibadah/liturgi gereja.

"kegiatan pesparawi bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat kristen melalui kreasi budaya dan seni," katanya.

Lebih lanjut, "Seni dan budaya seharusnya mampu memberikan arah bagi perwujudan identitas nasional yang sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

"Menyadari bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang agamis, maka nilai keagamaan dan pengembangan seni budaya keagamaan perlu dikedepankan sebagai kontribusi bagi pemantapan jati diri bangsa," pungkasnya. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini