3 Buah Kapal Nelayan Ludes Dilalap Api di Dermaga Suka Bangun Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Api melahap kapal yang tengah sadar di dermaga Desa Suka Bangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kamis (20/10/2021) malam. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Peristiwa kebakaran terjadi di dermaga Desa Suka Bangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kamis (20/10/2021) sekitar pukul 18:12 WIB. 

Api dengan cepat membesar dan melahap kapal dan bangunan yang berada di sekitar dermaga. 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapang, tiga buah kapal yang tengah sadar dan satu bangunan kios ludes dilalap api. 

"Api diduga dari percikan api las," ujar Kepala BPBD Kabupaten Ketapang Yunifar Purwantoro. 

Yunifar mengatakan, api sulit dipadamkan lantaran sisa Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mungkin masih tersisa di kapal tersebut. Pihaknya bahkan menggunakan cairan khusus agar api dapat dikendalikan.

"Bahkan ada satu kapal yang putus tali tambangnya, kapalnya sempat hanyut, tapi angin tidak begitu kencang, jadi tidak begitu menghambat upaya pemadaman," ujarnya.

Yunifar menambahkan, sisa bekas BBM yang ada di kios juga membuat api cepat membesar. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Lebih dari satu jam, api baru dapat kita padamkan," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini