DAD Matan Hilir Selatan Gelar Musyawarah IV, Sungkui Musa Terpilih Jadi Ketua

Editor: Agustiandi author photo

Ketua DAD Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam saat menghadiri Musyawarah IV DAD Kecamatan Matan Hilir Selatan, Minggu (3/10/2021). (Ist).
MHS (Suara Ketapang) - Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) menggelar musyawarah IV, di Desa Kemuning Biutak, Minggu (3/10/2021).

Pada acara tersebut, Sungkui Musa didapuk menjadi ketua DAD Kecamatan MHS periode 2021-2026. Ia resmi menggantikan posisi ketua DAD periode sebelumnya, Ajis Kirik.

Acara besar DAD Kecamatan MHS itu turut dihadiri Ketua DAD Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam. Heronimus Tanam berpesan agar DAD Kecamatan harus melaksanakan putusan DAD Kabupaten Ketapang.

"DAD harus mempersatukan seluruh masyarakat adat dayak khususnya di wilayah kerjanya, desa Kemuning Biutak, Kecamatan Matan Hilir Selatan, untuk membangun kekuatan yang mampu mendorong dan membantu pemerintah membangun daerah, bangsa dan negara," pesannya

Asisten III Setda Kabupaten Ketapang itu juga menekankan, agar DAD Kecamatan MHS juga harus dapat mengatasi dan mencegah berbagai konflik sosial budaya, ekonomi dan lingkungan menurut kaedah hukum adat dan kearifan lokal.

"Serta jalinlah hubungan dengan berbagai pihak dalam rangka membangun sinergisitas pembangunan Kabupaten Ketapang menuju masyarakat yang maju dan sejahtera," ujarnya.

Selain dihadiri tokoh adat dan tokoh masyarakat, Musyawarah IV DAD Kecamatan MHS tersebut juga dihadiri unsur Forkopimcam. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini