Gelar Muskomcab, Pemuda Katolik Ketapang Tetapkan Ketua Baru

Editor: Agustiandi author photo

Ketapang (Suara Ketapang) - Pemuda Katolik Kabupaten Ketapang menggelar musyawarah komisariat cabang (Muskomcab) ke-14, Minggu (10/10) di Gedung Sillekens Komplek Katedral St. Gemma Ketapang. Dalam Muskomcab tersebut dibentuk kepengurusan baru periode 2021-2024.

Saat dikonfirmasi, Demisioner Pemuda Katolik Ketapang, Budi Mateus mengatakan kalau Muskomcab telah selesai digelar dan semua berjalan lancar dengan terpilihnya kepengurusan baru periode 2021-2024.

"Secara aklamasi Dwi Za Bagastia terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Ketapang," ungkap Budi usai Muskomcab.

Budi melanjutkan, selain memilih ketua baru, dalam Muskomcab tersebut, tim formatur yang dibentuk juga mengisi struktur kepengurusan. Untuk itu, Budi berhadap agar pengurus baru ke depan dapat terus melakukan kaderisasi dan konsolidasi dengan membentuk pengurus anak cabang di semua paroki yang ada di Keuskupan Ketapang. 

"Pengurus yang baru kita harap dapat menjalin kerjasama strategis dan mendukung program pembangunan pemerintah serta menjadi pemuda pelopor pembangunan," mintanya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik periode 2021-2024, Dwi Za Bagastia mengatakan struktur inti kepengurusan sudah disusun dan selanjutnya pihaknya akan menyusun bidang-bidang di kepengurusan.

"Selain menyusun kepengurusan, tentu tidak kalah penting kita akan membuat program-program baik berupa kaderisasi maupun program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," akunya.

Bagas melanjutkan, kalau sebagai generasi muda, diakuinya harus turut andil dan mengambil bagian untuk bergerak dan berjuang dalam hal-hal yang positif termasuk dalam mendukung program-program pembangunan. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini