Ketua DPRD Ketapang : Generasi Muda Jangan Melupakan Sejarah

Editor: Redaksi author photo

Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M Febriadi. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi mengajak masyarakat untuk kembali mengingat dan menghargai sejarah, khususnya kepada generasi muda Ketapang

Ajakan tersebut disampaikan M Febriadi usai mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober secara virtual di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang, Jum’at (01/10/2021) .

“Kita jangan sampai melupakan sejarah. Sebagai generasi muda kedepan harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa ini, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini," ujarnya.

Untuk itu, politisi Partai Golkar tersebut mengajak masyarakat Ketapang untuk mengingat dan meresapi nilai-nilai kebaikan Pancasila yang dikandung dalam sejarah bangsa ini.

" Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh masyarkat Ketapang, khususnya para generasi muda, untuk tetap semangat dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, sebagai energi bagi yang muda-muda sebagai penerus bangsa bahwasanya para pejuangan yang telah berjuang luar biasa itu perlu dilanjutkan,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Ketapang ini juga mengingatkan pentingnya peringatan hari 1 Oktober yang telah ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila karena berkaitan erat dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965 lalu yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

" Tentunya sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki tekad untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini