Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Ketapang Berkunjung ke Kodim 1203/KTP

Editor: Agustiandi author photo

Dandim 1203/KTP Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta saat berbincang bersama 2 orang siswa SMA Taruna Nusantara, Kamis (28/7/2021).
Ketapang (Suara Ketapang) - Dua orang siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Jawa Tengah asal Kabupaten Ketapang, Uti Farrin Fathanandhita (15) dan Rastra Chani Aulia Ardian (15) bertemu Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta di ruang kerja Dandim, Kamis (28/10/2021) siang. Saat di ruang Dandim, mereka tampak didampingi salah seorang orangtua mereka. 

Kedatangan dua orang siswa kelas X angkatan 32 SMA Taruna Nusantara itu bermaksud mewawancarai Dandim sebagai satu diantara tugas sekolah mereka. 

Sejumlah pertanyaan diajukan ke Dandim, mulai dari riwayat pendidikan hingga kini bisa menjadi orang nomor satu di TNI AD Ketapang. Ilmu kepemimpinan, pendapat tentang SMA Taruna Nusantara, hingga suka duka menjadi Dandim, menjadi daftar pertanyaan yang mereka siapkan sebelumnya.

Wawancara singkat itu berlangsung sekitar 10 menit. Selebihnya Dandim membuat suasana mencair dengan berbincang santai. Pada kesempatan itu Dandim juga memberikan motivasi kepada siswa SMA Taruna Nusantara yang berhasil masuk melalui jalur beasiswa tersebut.

Usai wawancara, Letkol Kav. Wisnu Hidayanta berbagi pengalaman dan kenangan saat menjadi siswa di sekolah semi militer tersebut. Bincang-bincang santai itu berlangsung hampir dua jam. 

Suasana belajar yang kompetitif manjadi satu diantara momen yang tak terlupakan saat menimba ilmu di SMA Taruna Nusantara. Itu menjadi bekal hingga dirinya mampu memiliki prestasi.

"Kalau anak di luar kebanyakan dikejar-kejar disuruh belajar, kalau kami dulu kena suruh pulang dari kelas, baru keluar, karena motivasi belajarnya sangat tinggi," ucap alumni SMA Taruna Nusantara angkatan 1998 tersebut.

Ia berpesan agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin, untuk masa depan yang lebih baik. 

"Anak muda, remaja yang lain (bisa) keluar malam, motor-motoran, kalau siswa di sini, tidak ada waktu untuk itu. Manfaat waktu sebaik mungkin untuk masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Tepat di momen hari sumpah pemuda kali ini, Suntara Wisnu Budi Hidayanta juga berpesan agar pemuda harus lebih memacu diri untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas.

"Tolak ukur bangsa ini adalah pemuda, melalui pendidikan, mari pemuda Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya menimba ilmu untuk mempersiapkan masa depan, karena masa depan negara berada di tangan pemuda Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Uti Farrin Fathanandhita merasa bangga karena diberikan kesempatan mewawancarai Dandim. 

"Di sini kami diberikan penjelasan, diberikan motivasi dan diberikan bekal untuk masa depan bagi cita-cita bangsa Indonesia," ucap siswa asal Kelurahan Sampit itu. 

Hal senada juga disampaikan Rastra Chani Aulia Ardian. Siswa asal Kelurahan Mulia Baru tersebut berterima kasih atas pembekalan yang diberikan Dandim. 

"Ini akan menjadi motivasi kami ke depannya, untuk ke jenjang yang lebih tinggi, untuk menggapai cita-cita kami," ucapnya. (Ndi).


Share:
Komentar

Berita Terkini