Pemda Gelar Rapat Percepatan Pelansanaan Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2022

Editor: Agustiandi author photo

Asisten sekda bidang perekonomian dan pembangunan (Asisten II) Syamsul Islami (tengah). (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Asisten sekda bidang perekonomian dan pembangunan (Asisten II) Syamsul Islami memimpin rapat percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 bertempat diruang rapat utama kantor bupati ketapang Rabu, (24/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul berharap agar semua perangkat daerah yang hadir pada rapat percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2022 menyiapkan administrasinya terkait dengan kegiatan tersebut. 

"Kita akan melakukan percepatan proses pengadaan barang dan jasa untuk tahun 2022. Kita harus dapat mematuhi deadline atau tahapan tahapan untuk penyaluran dana alokasi khusus ini tahun 2021 seperti tadi yang dijadwalkan bahwa batas akhir kita yaitu tanggal 15 desember 2021," ucapnya.

Lebih lanjut, Syamsul mengungkapkan, dikarenakan pekerjaannya bersifat kontraktual, maka untuk pengajuan pekerjaan fisik yang belum mencapai 60% agar segera ditingkatkan menjadi 72%. Adapun yang telah mencapai 75% Beliau berharap agar segera disiapkan dokumen-dokumen administrasinya untuk dilakaukan koordinasi dengan pihak Inspektorat. 

Syamsul menambahkan, ketika ditemukan kendala di lapangan yang menyebabkan pekerjaan tidak terealisasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan, agar segera dikoordinasikan dengan ispektorat dan segera dilakukan rapat teknis untuk mencari solusi agar pekerjaan tetap terealisasi. 

"Kerjasama yang baik kita dari unsur pemerintah daerah untuk percepatan bagaimana penyaluran tahap 3 ini dapat terealisasi dengan baik. Berkaitan dengan permasalahan tadi, ada beberapa perangkat daerah yang harus duduk bersama, melakukan rapat teknis penyedia anggaran supaya permasalahan bisa diselesaikan. Jadi kegiatan fisik dilapangan dapat tercapai," ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Harto, SE, M.Si Kepala Inspektorat Repalianto S.Sos., M.Si Kadis PUTR. Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian,Peternakan,dan Perkebunan, para kabid serta undangan lainnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini