Selamat, Desa Perigi Jelai Hulu Raih Juara Tiga Lomba Desa Tingkat Provinsi

Editor: Agustiandi author photo

Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama istri menyerahkan secara langsung hadiah kepada Kepala Desa Perigi Kecamatan Jelai Hulu Ponsius Karmidi di Hotel Aston Pontianak, Senin (15/11/2021). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Desa Perigi Kecamatan Jelai Hulu dinobatkan sebagai juara tiga lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Barat.

Piagam dan hadiah diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Kades Perigi Ponsius Karmidi di Pontianak, Senin (16/11/2021).

Camat Jelai Hulu Kabupaten Ketapang Markus mengaku bangga kepada Desa Perigi. Dirinya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih.

"Semoga  ini dapat memovitasi desa lain dalam pengelolaan pemrintahan desa," katanya, Selasa (17/11/2021).

Adapun yang menjadi juara satu adalah Desa Semitau Kabupaten Kapuas Hulu dan juara dua diraih Desa Pemangkat Kota Kabupaten Sambas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar Yuslinda mengatakan, rangkaian kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 telah dilaksanakan sejak bulan April-Juni tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan diketuai oleh Sekda Kalbar dengan dibantu PD terkait sebagai anggota tim penilai yang terdiri dari unsur pendidikan dan kebudayaan, pemerintahan, kesehatan, Kominfo, Penanggulangan Bencana, Bappeda, TPP-PKK dan Akademisi (Universitas Tanjungpura).

Penekanan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2021 menitikberatkan pada keterkaitan antara profil desa dan kelurahan dengan dokumen perencanaan dan penganggaran desa dan kelurahan, memperhatikan inovasi dalam pencegahan dan penanggulangan bencana non alam (Covid-19), serta pengembangan e-government dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

Selain dihadiri Kepala Desa Perigi dan Camat Jelai Hulu, acara yang digelar di salahsatu hotel di Pontianak itu juga turut dihadiri Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ketapang Edy Radiansyah serta Sekretaris Dinas DPMD Ketapang Darma. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini