Ramah Tamah dan Sosialisasi Program Kerjasama Pemda Ketapang Dengan UNPAD

Editor: Redaksi author photo

Foto bersama Bupati Ketapang Martin Rantan dan jajaran serta pihak UNPAD. (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan menghadiri acara Ramah Tamah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Pasca Sarjana UNPAD dan Sosialisasi Program Kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dan Universitas Padjadjaran, Sabtu (18/12/2021) bertempat di Aula Rapat Bupati Ketapang.

Bupati Ketapang dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Universitas Padjadjaran ini merupakan kerjasama pendidikan transdisiplin dalam upaya pemerintah Kabupaten Ketapang mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, Khususnya Misi yang kedua, yaitu 'Pembangunan Sumber Daya Manusia yang memiliki Daya Saing.' yang dijabarkan melalui PANCA KARYA , yaitu 'Ketapang Cerdas'.

"Mahasiswa dan calon mahasiswa yang mengikuti program Doktor (S3) ini sebagian adalah Pegawai Negeri Sipil, namun ada juga yang bekerja sebagai wiraswasta/karyawan swasta, anggota DPRD, bahkan Bupati," jelasnya. 

Lebih lanjut menurutnya, bahwa Kerjasama program Doktor (S3) dengan Universitas Pandjadjaran ini memberikan manfaat dalam meningkatkan kualifikasi dan kompetensi dalam upaya peningkatan indeks profesionalitas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ketapang. 

"Akumulasi dari peningkatan kualifikasi pendidikan Pegawai Negeri Sipil dan Swasta akan meningkatkan indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Ketapang," terangnya 

Selanjut Bupati juga berharap kepada yang baru menjadi calon mahasiswa program Doktor (S3) harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan kepada sudah menjadi mahasiswa yang telah mengikuti perkuliahan selama beberapa semester, harus menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menyelesaikan pendidikan Doktor (S3) ini. 

"Sumber daya dan keahlian saudara-saudara sangat diperlukan dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Ketapang." pungkasnya. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini