IKKRAMAT Gelar Pengajian di Keraton Matan Tanjungpura

Editor: Redaksi author photo

Himpunan Pengajian Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura menggelar pengajian di Keraton Matan, Sabtu (15/1/2022) sore. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Himpunan Pengajian Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura menggelar pengajian di Keraton Matan, Sabtu (15/1/2022) sore. 

Ketua Dewan Mangku Ikkramat, Uti Royden Top menjelaskan, pengujian ini diikuti kalangan ibu-ibu dari keluarga kerajaan. Pihaknya juga melibatkan anak-anak guna menanamkan akidah dan ilmu agama sejak dini. 

"Kita menggelar pengajian rutin setiap bulan, sebulan sekali. Pengajian ini digelar pada minggu pertama setiap bulannya," ujar Uti Royden Top. 

Uti Royden Top memaparkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wadah aktivitas perempuan yang ekspansif dan kontributif dalam upaya pemberdayaan dan menjaga marwah Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (IKKRAMAT) dengan karakteristik intelektual dan moralitas.

"Pengajian seperti ini juga dapat menjadi sarana silaturahmi ikatan perempuan IKKRAMAT untuk mempererat persaudaraan," ucapnya. 


Menurut Uti Royden Top, pengajian ini dapat menjadi sarana dalam peningkatan kualitas perempuan yang beradat dan berbudaya.

"Termasuk dapat menjadi sarana peningkatan dan pengetahuan wawasan keislaman yang mampu membantu mencapai cita-cita IKKRAMAT," paparnya. 

Sementara itu, Ustadz Warman abdullatif menyampaikan, tema yang diangkat pada pengajian hari ini adalah tentang menyambung sillaturrohim di tengah-tengah perbedaan.

"Menyambung sillaturrohim merupakan perintah Allah dan amalan yang paling dicintai oleh Allah dan juga dicontohkan oleh Rasulullah, sehingga hikmah daripada menyambung sillaturrohim dapat memperpanjang umur kita dan dapat memperluas rizki kita atas rahmat dan pertolongan Allah," paparnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini