Pemkab Ketapang Targetkan 80 Persen Cakupan Vaksin pada Februari

Editor: Agustiandi author photo

Ilustrasi.
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui dinas kesehatan menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 menyentuh angka 80 persen pada awal Februari ini. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami menyampaikan, pada minggu terakhir Januari ini, capaian vaksinasi sudah 73,9 persen.

"Seusai yang direncanakan oleh Bapak Sekda, pada awal Februari ini kami targetkan cakupan vaksin bisa menebus angka 80 persen," ujarnya baru-baru ini.

Rustami memaparkan, pihaknya juga kembali kedatangan vaksin. Vaksin sinovac sebanyak 28.000 dosis, vaksin pfizer sebayak 16.920 dosis, vaksin moderna 56.028 dosis dan vaksin astrazeneca sebayak 17.220 dosis.

"Ini akan dilaksanakan pada anak sekolah dengan jumlah sasaran 57 ribu anak, kalau vaksin ini habis maka target kita akan tercapai,"ucapnya.

Rustami menambahkan, posisi Kabupaten Ketapang berada pada peringkat ke tujuh dalam hal capaian vaksin di Kalimantan Barat. 

"Pada September 2021 posisi kita masih berada diposisi 14, pada Januari ini kita udah di posisi tujuh di Kalimantan Barat," pungkasnya. (Ndi)



Share:
Komentar

Berita Terkini