Senyum Lebar Pak Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Saat Panen Padi di Desa Kuala Satong

Editor: Redaksi author photo

Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan Farhan saat panen padi perdana di Dusun Impala Desa Laman Satong Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Senyum lebar terpancar dari wajah Bupati Ketapang Martin Rantan bersama wakilnya Farhan, ketika panen padi mengunakan mesin panen, di Dusun Impala Desa Kuala Satong Kecamatan Matan Hilir Utara, Kalimantan Barat, Rabu (26/01/2022).

Lokasi panen perdana itu merupakan kawasan Agro foresta pertanian terpadu desa fokus dan penanaman langsung dengan sistem Tanam Benih Langsung (Tabela).

Sejak awal, Martin dan Farhan yakin, kawasan tersebut sangat potensial dan cocok untuk untuk budidaya padi. 

"Hari ini Pemda Ketapang hadir dalam rangka untuk memberikan contoh bahwa bertani itu masih prospek dan masih berpeluang besar," sebut Farhan.

Hadirnya  Bupati dan Wakil Bupati pada panen perdana ini merupakan bentuk pemberian dukungan sekaligus motivasi bagi para petani agar lebih giat lagi dalam mengolah tanah, guna mendapat hasil lebih baik dan menjanjikan.

"Bahwa hari ini bagaimana cara bertani yang lebih efisien, efektif sehingga mendapatkan hasil yang maksimal," ucapnya.

Farhan memastikan akan tetap mengalokasikan anggaran untuk pertanian untuk wilayah Dusun Impala. Dengan bantuan pemerintah diharapkan petani di lokasi tersebut mampu meningkatkan sistem pertanian modern. 

"Mari kita jaga bersama-sama dan kita kembangkan bersama dan maju kita bersama, karena Pemda Ketapang bekerja pasti untuk memberikan pelayanam publik atau meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini