Pelatihan Wasit Pencak Silat Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Penampilan salah seorang pesilat saat pembukaan pelatihan juri IPSI Kabupaten Ketapang, (7/2/2022). (Suara Kalbar Agustiandi).
Ketapang (Suara Ketapang)- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ketapang melaksanakan pelatihan untuk para juri atau wasit pencak silat. Kegiatan ini dipusatkan di gedung Politap Ketapang selama tiga hari, mulai 7 hingga 9 Februari 2022. 

Ketua IPSI ketapang, Uti Iskandar menyampaikan, pelatihan sekaligus sosialisasi peraturan pertandingan itu diikuti 20 juri dari berbagai perguruan. 

"Pelatihan ini juga menjadi momentum awal kita untuk mencari bibit-bibit altet untuk event yang lebih tinggi hingga ke nasional," katanya. 

Pihaknya pun membutuhkan dukungan dan sinergitas dari pemerintah daerah dan KONI demi kemajuan cabang olahraga pencak silat. 

Sementara itu, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang Satuki Huddin sangat mengapresiasi kegiatan ini, demi mengembangkan cabang pencak silat dan sebagai sarana untuk pembinaan internal IPSI Kabupaten Ketapang.

"Saya berharap melalui pelatihan ini nanti akan lahir para wasit, para juri yang profesional, kridibel yang punya integritas, adil dan bertanggung jawab," harap Satuki.

Ia juga berharap, akan ada pembinaan yang berkelanjutan, yang bermuara pada atlet yang berprestasi. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan tersebut turut  Ketua KONI ketapang dan perwakilan pengurus IPSI Provinsi Kalimantan Barat. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini