Dinas Pemuda dan Olahraga Bersama KNPI Ketapang Teken NPHD

Editor: Redaksi author photo

Penandatanganan NPHD antara Dinas Pemuda dan Olahraga dengan DPD KNPI Kabupaten Ketapang, Kamis (31/3/2022). (*)
Ketapang (Suara Ketapang) - Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Kamis (31/3/2022). Penandatanganan ini berlangsung di ruang pertemuan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang. 

NPHD tersebut langsung diteken oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Satuki Huddin dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Ketapang Uti Royden Top sebagai penerima hibah. 

Uti Royden Top juga tampak didampingi Sekretarisnya Ahmad Yani, serta jajaran pengurus Fachrur Rizal, Agus Kurniawan dan Fathurrahman. 20 ketua dan pengurus organisasi kepemudaan se Kabupaten Ketapang juga ikut menghadiri acara tersebut. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Satuki Huddin berharap, KNPI Kabupaten Ketapang mampu melakukan terobosan melalui program kerja yang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. 

Satuki yang juga merupakan mantan ketua KNPI tersebut sempat memberikan motivasi sembari menceritakan pengalamannya yang telah berhasil merespon isu-isu penting daerah waktu itu.

"Saya berharap OKP baik yang sudah tergabung di KNPI atau belum dapat menjaga kekompakan dan menjadi ujung tombak dalam mendukung pembangunan daerah Kabupaten Ketapang melalui kreativitas dan aktivitas yang produktif dan bermanfaat," paparnya.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Heri Iskandar. Dia mengingatkan agar program kerja OKP dan KNPI agar tetap merujuk pada indikator yang linier dengan program Dispora Kabupaten Ketapang.

"Yakni program yang berorientasi pada kewirausahaan, kepeloporan dan kepemimpinan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Ketapang Uti Royden Top menegaskan bahwa organsiasi KNPI adalah rumah milik bersama. Ia mengajak seluruh anggota mampu menyatukan ide-ide besar tanpa memandang status sosial ekonomi, suku ras maupun agama.

"KNPI bukan milik saya, tapi milik kita semua, ayo kita bersama-sama bergabung dengan menyatukan ide-ide besar, agar KNPI menjadi rumah besar pemuda dan tentunya dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah baik itu fisik maupun non fisik," paparnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang itu juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Ketapang yang peduli dan selalu mendukung kegiatan kepemudaan melalui wadah KNPI Kabupaten Ketapang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini