Ini Logo Resmi HUT Ke 604 Kota Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Logo HUT ke 604 Kota Ketapang. (*)
Ketapang (Suara Ketapang) - Jelang hari jadi Kota Ketapang yang diperingati setiap 11 Maret, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ketapang mengumumkan logo resmi Hari Ulang Tahun (HUT) ke 604 Kota Ketapang. Logo itu merupakan karya dari Hendrikus Frederik Lewomuda, pria kelahiran 1982. 

Hendrikus Frederik Lewomuda, warga Kumpai Panjang, Bringin Raya Kecamatan Tumbang Titi ditetapkan sebagai pemenang lomba desain logo, ia berhasil menyisihkan tujuh peserta lainnya.

Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ketapang Samson Nopen menyampaikan, panitia hanya memilih satu pemenang dalam lomba desain logo Ini. 

"Warna merah pada angka 6 melambangkan keberanian. Sedangkan warna ungu pada angka 0 melambangkan kemakmuran dan warna hijau pada angka 4 melambangkan kesuburan," papar Samson Nopen, Rabu (2/3/2022).

Samson Nopen melanjutkan, lambang pegunungan dan lautan, menyimbolkan akan kekayaan alam Ketapang yang berpotensi sebagai sektor penguat dan penopang kehidupan masyarakat. 

"Laut dan gunung, menggambarkan secara geografis dan sosial masyarakat berada pantai dan gunung," ujarnya.

Adapun sayap enggang dan tulisan Ketapang sehat , tangguh, maju, berbudaya dan sejahtra menyimbolkan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Ketapang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini