Ketika Kapolda Kalbar Pinjamkan Tongkat Komandonya ke Seorang Anak SD di Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro meminjamkan tongkat komandonya ke siswi saat acara vaksinasi di halaman Mapolres Ketapang, Selasa (29/3/2022) siang. (Agustiandi/Suara Kalbar).
Ketapang (Suara Ketapang) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro meminjamkan tongkat komandonya ke seorang siswi sekolah dasar di Halaman Mapolres ketapang, Selasa (29/3/2022) siang.

Saat itu, Kapolda tengah meninjau kegiatan vaksinasi massal. Seorang siswi sekolah dasar yang menjadi peserta, mendapat kesempatan menerima  bingkisan dan berbincang secara langsung dengan Kapolda.

Usai Kapolda menyerahkan bingkisan sebagai tali asih, Kapolda pun bertanya apa cita-cita anak tersebut. 

"Udah besar mau jadi apa?," tanya perwira tinggi Polri itu.

Baca juga : Kapolda Kalbar Tinjau Vaksinasi di Halaman Mapolres Ketapang

Anak yang mengenakan masker berwarna hitam itupun menjabat, menjadi Polwan. 

"Menjadi Polwan?, Peganglah ini kalau jadi Polwan, pegangnya begini," ucap Kapolda, sambil menyerahkan dan mencotohkan cara memegangnya.

Pada kesempatan kali ini, Kapolda juga memberikan kuis pada anak-anak SD. Bagi yang benar menjawab pertanyaan, mereka berkesempatan membawa pulang hadiah sepeda. 

Sebelum mengajukan pertanyaan, Kapolda mengelompokkan siswa sesuai kelas masing-masing. 

"Yang kelas satu mana, maju ke depan sini," ucapnya. 

Sejumlah pertanyaan mulai dari nama presiden, menyayikan lagu Indonesia raya, menghapal Pancasila hingga nama bupati Ketapang ditanyakan Kapolda kepada anak-anak. 

Kapolda Kalbar tengah mengajukan pertanyaan kepada anak-anak di sela-sela acara vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Ketapang, Selasa (29/3/2022). (Agustiandi/Suara Kalbar)
Dengan semangat anak-anak pun menjabat pertanyaan orang nomor satu di institusi Polri Kalimantan Barat itu. Bagi yang benar menjawab pertanyaan, anak-anak itupun disuruh memilih sendiri, sepeda mana yang ingin dibawa pulang.

Acara vaksinasi Covid-19 yang digelar sejak pagi itupun berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini