Pemkab Ketapang Raih Penghargaan Terbaik Pertama Penyelenggara Tata Ruang Daerah

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang, Martin Rantan (kiri) saat menerima penghargaan dari kementrian ATR/BPN. (Ist)
Jakarta (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang berhasil mendapatkan prestasi gemilang dibidang penataan ruang tingkat Nasional. 

Prestasi tersebut dibuktikan dengan diraihnya penghargaan peringkat terbaik ke-1 tahun 2022, dalam hal kategori Penyelenggara Penataan Ruang Daerah Terbaik Kabupaten/Kota tingkat Nasional dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia.

Penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Rahma Julianti, kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan, di kantor Direktorat Jenderal Tata Ruang, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang, Dennery membenarkan kalau Pemkab Ketapang telah meraih penghargaan sebagai daerah terbaik pertama Kategori Pemerintah Kabupaten Tingkat Nasional dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI.

"Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Ketapang Martin Rantan yang didampingi beberapa jajaran terkait," katanya, Jumat (22/4/2022).

Dennery melanjutkan, penghargaan ini diterima Pemkab Ketapang setelah dinilai menjadi Kabupaten pertama yang memenuhi syarat untuk menerima penghargaan tingkat Kabupaten se-Indonesia tersebut.

"Jadi kita (Ketapang-red) jadi Kabupaten pertama yang mendapat penghargaan ini, tentu kita bersyukur," terangnya.

Dennery menambahkan, dalam penyerahan penghargaan tersebut, pihak kementrian ATR/BPN yang diwakili Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Rahma Julianti, mengatakan agar Pemkab Ketapang dapat mempertahankan penyelenggaraan penataan ruang sehingga menjadi contoh dan motivasi bagi Kabupaten lain.

"Tentu pesan ini akan kita jaga, dengan terus membantun sinergitas dalam penyelenggaraan penataan ruang," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini