Sekda Alex : "Peran Media Massa Sangat Penting Dalam Pembangunan"

Editor: Redaksi author photo

Foto bersama Sekda Ketapang Alexander Wilyo bersama jajaran dan awak media di Kabupaten Ketapang, Rabu (13/4/2022) sore. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mengajak seluruh insan pers di Ketapang untuk bersinergi bersama-sama membangun Ketapang.

Alex menilai media massa memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan dan juga kritik membangun untuk daerah.

"Kami mengajak seluruh rekan-rekan media untuk bersama membangun Ketapang untuk menuju cita-cita besar mewujudkan Ketapang Maju Sejahtera," katanya saat ramah tamah dengan awak media yang digelar Bidang Prokopim Pemda Ketapang, Rabu (13/4/2022) sore.

Menurut Alex, media massa memiliki peranan penting dalam pembangunan lantaran media dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan hingga edukasi kepada masyarakat melalui sebuah pemberitaan, bahkan menurutnya media juga tak hanya sebatas menyampaikan pemberitaan-pemberitaan positif namun juga sebaliknya.

"Misalkan menyampaikan kritikan dari masyarakat melalui pemberitaan yang tentunya kritik ini bersifat konstruktif dengan tujuan membangun bukan menyerang secara pribadi namun lebih kepada kebijakan-kebijakan yang dinilai perlu mendapat masukan dan Pemda sangat terbuka dalam hal ini termasuk saya membuka diri untuk berdiskusi," akunya.

Alex melanjutkan, kalau untuk membangun Ketapang pihaknya tidak bisa bekerja sendiri dan tentunya perlu dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk awak media lantaran selain dapat menyampaikan informasi pembangunan serta kritikan membangun, melalui media masaa dapat membantu menciptakan Ketapang yang aman dan kondusif.

"Karena kita ingin membangun Ketapang dengan kondisi aman kondusif agar bekerja bisa lebih maksimal untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat dan media bersama menciptakan Ketapang menjadi Kabupaten yang aman, nyaman serta ramah bagi siapapun yang tinggal dan hidup di Ketapang," harapnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan, Kabag Prokopim Setda Ketapang Doni Andriawan yang mengatakan bahwa bagian prokopim selalu berdiskusi dan berkomunikasi baik dengan para jurnalis maupun Dinas Kominfo Ketapang.

"Sebagai penyedia layanan informasi, media sangat membantu pemerintah dalam memberikan liputan yang akurat tentang proses kebijakan dan progres pembangunan dan saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para media massa yang telah bersinergi beberapa tahun terakhir ini," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini