Berkunjung ke Ketapang, Lazarus : Saya Pengen Lihat dengan Mata Saya Sendiri Kondisi Infrastruktur di Sini

Editor: Redaksi author photo

Ketua Komisi V DPR RI, Lazarus saat tiba di bandara Rahadi Oesman Ketapang didampingi Bupati Ketapang Martin Rantan. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Ketua Komisi V DPR RI, Lazarus melakukan kunjungan ke Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Kamis (12/5/2022). Kedatangan ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat beserta rombongan disambut Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Selain berkonsolidasi dan memantau pembangunan kantor DPC partai, kunjungan Lazarus juga untuk melihat langsung kondisi infrastruktur di Ketapang dan Kayong Utara.

"Saya selaku Ketua Komisi V ingin melihat langsung kondisi infrastruktur terutama soal bandara yang masih menjadi perdebatan terkait lokasinya, apakah masih dikembangkan di Ketapang atau dipindah," kata kepada wartawan.

Menurutnya, dirinya telah mendapat informasi dimana bandara akan diletakkan nantinya. Untuk itu dirinya hadir di Ketapang dan Kayong Utara guna mendengar secara langsung informasi dari pihak Kepala Bandara, Bupati Ketapang dan Kayong Utara terkait persoalan bandara tersebut.

"Saya sudah dapat informasi Penetapan Lokasinya (Penlok) terkait pemindahan bandara ini sudah keluar, makanya saya mau dengar dari kepala bandara dan kepala daerah di dua Kabupaten ini," tuturnya.

Lazarus mengaku, dirinya akan segera melakukan pengajuan ke pemerintah agar segera merealisasikan pembangunan infrastruktur yang ada di Ketapang dan Kayong Utara, mengingat persoalan infrastruktur menjadi perhatian serius. Tak hanya dirinya tapi rekan dari anggota DPR RI lainnya termasuk Boyman Harun.

"Beliau juga sering menyuarakan kepada pemerintah terkait dengan kondisi jalan terutama jalan yang menuju ke Ketapang dan menuju ibu Kabupaten Kayong. Maka dari itu, saya sebagai ketua, bagusnya melihat langsung kondisi jalan tersebut dengan mata dan kepala saya sendiri agar bisa mempercepat proses pengajuan ini agar secepatnya terealisasikan," akunya.

Lazarus menambahkan agenda lainnya yang dilakukan yakni melakukan konsolidasi partai serta memastikan semua DPC PDIP di Kabupaten dan Kota memiliki kantor DPC.

"Kedatangan kami juga untuk konsolidasi partai, yang mana sekarang ini saya ingin memastikan kesiapan seluruh pengurus DPC sebelum Rakernas yang akan digelar pada tanggal 23 mendatang guna apakah struktur organisasi di Ketapang dan Kayong ini udah clear semua atau belum, kedua saya akan meletakkan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kayong Utara karena untuk di Ketapang sudah memiliki kantor sendiri," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Lazarus juga meminta kepada seluruh pengurus DPC untuk menggarap Dapil masing-masing dengan melakukan pendekatan dan perbuatan positif untuk masyarakat menjelang Pilkada dan Pileg tahun 2024 mendatang. 

"Soal Pileg saya serahkan kepada teman-teman untuk menggarap Dapilnya masing-masing ya, sekarang ini kita tidak bisa lagi duduk-duduk terus dapat suara. Ya, turunlah ke bawah maka dari itu dalam rangka konsolidasi inilah saya ingin memberikan arahan kepada seluruh kader-kader partai yang ada di Ketapang teruslah bekerja bersama rakyat dekat bersama rakyat sehingga pemilu nanti rakyat akan memilih anda," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini