Tugu Kedondong Bakal Berdiri di Bundaran Tsanawiyah Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo berfoto bersama jajaran di bundaran Tsanawiyah Jalan S. Parman. Lokasi ini bakal dibangun tugu replika pohon kedondong. (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang bakal membangun tugu pohon kedondong di Bundaran Tsanawiyah Jalan S. Parman. Tugu itu bakal menjadi salah satu ikon Kota Ketapang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, replika pohon kedondong dipilih lantaran pohon tersebut merupakan ikon dari Kota Ketapang.

"Tugu baru yang akan dibuat nanti bentuknya pohon kedondong, hal ini lantaran sesuai dengan ikon Kota Ketapang. Desain bentuk tugu pohon kedondong ini tentunya kita ingin mengangkat yang melambangkan ciri khas dari Kota Ketapang," ujar Alexander Wilyo, Jumat (13/5/2022).

Alexander menjelaskan, area bundaran tersebut akan diperluas dari sebelumnya dan bakal dibangun lebih representatif. Pembangunan itu juga dalam rangka menyambut MTQ tingkat provinsi ke 30. 

"Yang jelas pembangunan tugu baru ini nantinya sedikit akan dibuat lebih representatif, kita memperlihatkan ikon Kota Ketapang dalam penyambutan MTQ nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim LH Ketapang, Husnan mengaku jika pembangunan tugu baru berbentuk pohon kedondong itu nantinya dikerjakan oleh pihak ke tiga dengan masa kerja selama lima bulan, dengan APBD Ketapang 2022.

"Kita berharap pekerjaan pembangunanya bisa dikerjakan sesuai target, dan kita mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di area pembuatan tugu agar selalu berhati-hati karena dalam pengerjaannya kita menggunakan alat berat," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini