Besok, 113 Orang Calon Jemaah Haji Asal Ketapang Bertolak ke Pontianak

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan melepas calon jemaah haji di Pendopo Bupati, Senin (13/6/2022) siang. (Agustiandi/Suara Kalbar).
Ketapang (Suara Ketapang) - 113 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat bakal bertolak ke Kota Pontianak besok, Selasa (14/6/2022) pagi.

CJH tersebut bakal diangkut dengan dua penerbangan pada pukul 07.00 WIB dan pukul 09.15 WIB dari Bandara Rahadi Oesman Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang Farhan melepas secara langsung CJH di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (13/6/2022) siang.

"Dengan mengucapkan bismillah, calon jemaah haji Asal Kabupaten Ketapang musim haji tahun 1443 Hijriah, 2022 Masehi saya nyatakan dilepas secara resmi untuk diberangkatkan," ucap Farhan.

Farhan mengingatkan, untuk disiplin menjaga kesehatan. Sebab suhu di tanah suci jauh lebih tinggi dibandingkan tanah air.

"Ibadah haji ini Ibadah fisik, suhu bisa mencapai 50 derajat. Selalu jaga kesehatan agar Ibadah dapat terlaksana dengan baik, harus disiplin menjaga kesehatan," ujar Farhan.

Farhan berharap, CJH selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, agar dapat melaksanakan ibadah haji sejak awal hingga akhir.

"Sehat berangkat, sehat juga saat pulang nanti. Dan sepulangnya nanti dapat menjadi haji yang mabrur, Aamiin," ucapnya.

Sesuai jadwal keberangkatan, pada  penerbangan pertama, CJH harus sudah berada di Pendopo Bupati pukul 05.00 WIB. Sementara untuk penerbangan kedua sudah harus tiba di Pendopo pada pukul 07.00 WIB.

Dari Pendopo, CJH akan diangkut ke Bandara Rahadi Oesman Ketapang menggunakan bus. Setiba di Kota Pontianak, para Calon Jemaah Haji akan menginap di Hotel Kapuas Palace.

Sesuai jadwal, 113 orang CJH bakal terbang ke Batam dari Bandara Internasional Supadio Pontianak ke Bandara Hang Nadim Batam pada Rabu 15 Juni. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini