Sekda : Saya Berharap Desa Payak Kumang Menjadi Juara Satu

Editor: Agustiandi author photo

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si menghadiri Kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022, Selasa (21/06/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si menghadiri Kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022, Selasa (21/06/2022) bertempat di Kantor Desa Payak Kumang.

Sekda dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Desa Payak Kumang yang telah mewakili Kabupaten Ketapang untuk mengikuti Lomba desa.

"Saya berharap Desa Payang Kumang menjadi juara satu,"ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa Desa Payak Kumang ditetapkan juga sebagai Desa MAPAN (Mantap dan Terdepan).

"Sejak 2021 jumlah Desa mandiri di Kabupaten Ketapang sebanyak 63 Desa dari 253 Desa yang ada di Kabupaten Ketapang, selain itu Desa maju 66 Desa sementara Desa berkembang ada 29 Desa dan 11 Desa lainnya termasuk katagori Desa tertinggal," paparnya.

"Hal ini sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu Mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera, kalau Desa kita maju maka Ketapang juga akan maju,"pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar Ir. Yuslinda M.M. , sebagai ketua Tim Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar, Kepala Dinas PMD Ketapang, Camat Delta Pawan, Kades Payak Kumang dan undangan lainnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini