Kesbangpol Ketapang Gelar FGD Jelang Pemilu Serentak 2024

Editor: Agustiandi author photo

Kesbangpol Ketapang menyelenggarakan FGD dukungan Pemkab Ketapang dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 di hotel Nevada, Rabu (6/7/2022) pagi. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Kesbangpol Kabupaten Ketapang mengelar Focus group discussion (FGD) dalam rangka mendukung dan mensukseskan Pemilu Serentak 2024, di hotel Nevada, Rabu (6/7/2022) pagi.

Kepala Badan Kesbangpol Ketapang Andreas Hardi mengatakan, FGD yang diikuti seluruh Parpol ini sangat penting digelar guna menyatukan persepsi dan membangun sinergitas jelang pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Ada dua agenda besar yaitu pemilihan legislatif dan Pilpres, dan yang ke dua adalah Pilkada, jadi mulai sekarang kita bangun sinergitas itu, sehingga nanti selalu membangun komunikasi dengan partai politik," ujar Andreas Hardi.

FGD ini juga, lanjut Andreas bakal membuat rekomendasi yang nantinya dapat digunakan pemerintah daerah maupun partai politik untuk saling bersinergitas.

"Mari kita semua mendukung pelaksanaan pemilu serentak 2024 ini dengan selalu menjaga kondusifitas keamanan dan ketentraman serta selalu mengutamakan kepentingan umum," ujarnya.

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi Firawan memastikan, Pemkab Ketapang mendukung penuh pesta demokrasi yang bakal digelar 14 Februari 2024 mendatang.

"Pemkab Ketapang sudah ada MoU dengan KPU Ketapang pada 2 Juni 2022 tentang dukungan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024," paparnya kepada wartawan usai membuka FGD tersebut.

Junaidi Firawan mengatakan, pihaknya juga kini tengah memformulasikan format anggaran dalam mendukung penyelanggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 melalui pembentukan dana cadangan yang dialokasikan pada tahun 2023 dan 2024. Anggaran tak hanya sebatas diperuntukan KPU dan Bawaslu namun juga untuk pengamanan.  

"Itupun sesuai dengan rekomendasi dan saran dari Kementerian Dalam Negeri agar Pemda turut andil untuk mensukseskan Kegiatan Pemilu dan Pilkada serentak 2024," terangnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini