Sekda Buka Kegiatan HUT ke-12 Satuan Komunitas Pramuka Peduli

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo saat hadir di acara HUT ke 12 Satuan Komunitas Pramuka Peduli tahun 2022 di halaman rumah adat Dayak Ketapang, Jumat (23/7/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si., membuka secara Resmi Kegiatan HUT Ke-12 Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang tahun 2022, pada Jum'at (23/7/2022) bertempat di Halaman Rumah Adat Dayak Ketapang.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa pendidikan kepramukaan merupakan merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional.

"Pendidikan kepramukaan mengambil peran dalam upaya pembangunan kaum muda melalui pendidikan luar sekolah dan diluar lingkungan keluarga," katanya.

Lebih lanjut, Sekda mengaku bahwa semua aktivitas kepramukaan berlandaskan dengan semangat gotong royong, tenggang rasa, toleransi dan kreativitas.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-12 satuan komunitas Pramuka Peduli Ketapang semoga senantiasa memberikan sumbangsih dalam kegiatan kepramukaan dan kemajuan Kabupaten Ketapang," ujarnya.

Sekda berharap, agar kepramukaan hendaknya dapat memberikan sumbangsih yang besar dalam membangun sumber daya manusia dan menyokong visi Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," tukasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini