Peduli Pendidikan, BGA Timbun Jalan Akses Keluar Masuk SMA 2 Nanga Tayap

Editor: Agustiandi author photo

Proses penimbunan akses jalan SMAN 2 Nanga Tayap dengan tanah laterit oleh PT BGA Wilayah 8A. (Ist).
Nangga Tayap (Suara Ketapang) - PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Wilayah Nanga Tayap kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dunia pendidikan.

Kali ini perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut membantu menimbun jalan akses masuk ke SMAN 2 Nanga Tayap Kabupaten Ketapang dengan tanah laterit.

PT BGA Wilayah Nanga Tayap mengerahkan sejumlah unit dump truk dalam mengangkut tanah laterit. Sejumlah alat berat juga diturunkan guna merapikan timbunan. Pelaksanaannya diawasi secara langsung oleh manager CSR dan Estate Manager Wakyadi. 

Regional Head PT BGA Wilayah Nanga Tayap Jumadi mengatakan, CSR itu disalurkan sebagai bukti komitmen kepedulian perusahaan di dunia pendidikan.

"Ini menjadi salah satu tangung jawab perusahaan dalam mengembangkan pendidikan di sekitar konsesi perusahaan, melalui program sosial ," papar Jumadi, Senin (22/8/2022).

Jumadi memastikan, PT BGA Wilayah Nanga Tayap bakal meneruskan program seperti ini, agar masyarakat sekitar dapat terus merasakan manfaat dari keberadaan perusahaan di lingkungan mereka.

Sementara itu, Manager CSR PT BGA Wilayah Nanga Tayap Muhammad Irfan Arifin mengatakan, jalan akses yang ditimbun sepanjang 170 meter, berada di dua jalur. 

"Pajang jalan akses keluar masuk SMA 2 Nanga Tayap yang kami timbun dengan tanah laterit 170 meter kali 2 jalur. Ini sebagai bentuk bantuan CSR BGA regional Nanga Tayap sesuai permintaan dari sekolah dan desa," ujar Irfan. 

Irfan menyampaikan, penimbunan ini dilakukan guna mempermudah siswa dan guru untuk akses keluar masuk ke lingkungan sekolah. Sebab selama ini jalan tersebut masih berupa tanah biasa. Jika musim hujan jalannya becek bahkan berlumpur.

"Minimal dengan penimbunan ini, jalan SMA 2 Nanga Tayap lebih mudah diakses dan tidak becek lagi kalau musim hujan," tambahnya.

Selain bantuan jalan, lanjut Irfan, PT BGA Wilayah Nanga Tayap bakal melaksanakan kegiatan penanaman tanaman buah unggul jambu kristal dan kelengkeng di areal sekolah.

Irfan menambahkan, tak hanya di SMAN 2 Nanga Tayap, PT BGA juga melakukan penimbunan Jalan Desa di Muara Kayong. Jalan tersebut merupakan akses penghubung ke Dusun Tanah Merah. 

"Kami juga melakukan penimbunan lapangan bola di Tanah Merah, perluasan areal untuk lapangan bola kaki, lapangan volly dan taman bermain anak anak, termasuk perbaikan dan penimbunan lapangan bola di Sepahan," papar Irfan.

Untuk Sepahan, lanjut Irfan, perbaikan dan penimbunan lapangan bola dalam rangka persiapan HUT RI.

"Bentuk bantuan kita partisipasi dana senilai Rp 10 juta dan bantuan alat berat penimbunan," tambahnya. 

Salah seorang guru SMAN 2 Nanga Tayap, Edy menyambut baik bantuan CSR dari perusahaan. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian BGA pada sekolah mereka.

"Terimakasih atas bantuan CSR perusahaan yang sangat berguna dan bermanfaat untuk sekolah," ucapnya.

Kadus Dusun Tanah Merah Komensyah juga turut mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR perbaikan lapangan bola.

"Harapannya lapangan tersebut bisa menjadi sarana olahraga untuk masyarakat dan karyawan perusahaan," tuturnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini