Air Upas Kini Miliki Kantor Polisi Baru, Dana Pembangunannya Capai Rp1,4 Miliar

Editor: Agustiandi author photo

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana bersama sejumlah pihak berfoto di depan Polsub Sektor Air Upas, Sabtu (10/9/2022). (Ist) 
Air Upas (Suara Ketapang) - Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat kini memiliki kantor Polisi baru, Sabtu (10/9/2022).

Kantor Polsub Sektor Air Upas tersebut merupakan hasil urun dana dari perusahaan tambang dan perkebunan kelapa sawit termasuk masyarakat setempat.

Sekretaris Panitia Pembangunan Kantor Polsubsektor Kecamatan Air Upas, Andika mengatakan, pembangunannya dimulai sejak tahun 2019. Mereka berhasil mengumpulkan dana Rp 1,4 miliar. 

"Biaya belanja barang dan jasa sebesar Rp 1,4 miliar yang diperoleh dari sumbangan PT Cargill, PT CMI, PT RIM, pelaku usaha, serta petani kelapa sawit yang ada di Kecamatan Air Upas," paparnya.

Andika berujar, tak hanya sekedar membangun kantor Subsektor, mereka juga membangun empat unit asrama anggota. 

"Kami berinisiatif membangun ini karena jarak Air Upas dengan Polsek Marau sangat jauh, jaraknya sekitar 40 kilometer, kondisi seperti itu tentu menghambat masyarakat," ujarnya.

Dia berharap, dengan dibangunnya kantor tersebut masyakarat Air Upas dapat lebih mudah dan efektif dalam menerima layanan keamanan dari pihak kepolisian.

Kapolres Resmikan Kantor Polsub Sektor Air Upas

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana meresmikan secara langsung kantor tersebut. Sekaligus mengukuhkan Aiptu Saidor Padang sebagai Kepala Polsubsektor Kecamatan Air Upas.

"Terimakasih banyak yang tak terhingga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Air Upas. Bukan hanya gedungnya bahkan tempat tinggal (anggota) pun sudah dibikinkan," ujar Yani.

Yani berpesan agar anggota kepolisian yang bertugas di Air Upas untuk merawat gedung tersebut dan menjaga silaturahmi dengan masyarakat. 

"Jaga bangunannya, jaga lingkungannya, jaga silaturahminya dengan masyakarat, jangan pernah cederai apa yang menjadi komitmen masyakarat untuk mencintai Polri," tuturnya.

Yani menambahkan, dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang, saat ini baru ada 16 Polsek. Di tiap Polsek, rata-rata personelnya 15 hingga 19 orang.

Share:
Komentar

Berita Terkini