Pemkab Ketapang Beri Bonus pada Atlet Berprestasi, Segini Duitnya

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama jajaran berfoto bersama dengan atlet dan pelatih yang mendapat bonus dari Pemerintah Kabupaten Ketapang, Minggu (11/9/2022). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan bonus berupa uang tunai kepada para atlet yang berhasil meraih mendali pada sejumlah ajang olahraga bergengsi. 

Penyerahan bonus bersamaan dengan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang digelar di halaman kantor bupati Ketapang, Minggu (11/9/2022). 

Merujuk data dari Pemkab Ketapang, atlet yang paling besar mendapatkan bonus adalah Cici Juliani. 

Pada Asean Paragames 2022 di Solo Jawa Tengah, Cici mendulang dua mendali emas dan satu perunggu di cabang tenis meja. Atas prestasinya, ia mendapat total bonus Rp25 juta. 

Atlet lain yang mendapat bonus dari Pemkab Ketapang adalah Nurjanah. Atlet panahan kategori perorangan di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2022 itu berhasil meraih satu mendali emas dan satu mendali perak. Pemkab Ketapang memberikan bonus Rp 17 juta.

Rijal atlet panahan kategori mix team di ajang serupa, mendapat bonus sebesar Rp 7 juta. Rijal berhasil meraih medali perak pada ajang yang sama.

Selain itu, sembilan orang atlet juga menerima bonus. Mereka diganjar bonus dengan total Rp 49 juta. Para atlet tersebut berasal dari 14 cabang olahraga panahan pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Perlambang 2022. Dalam turnamen tersebut, para atlet itu berhasil meraih empat mendali emas, empat perak dan dua mendali perunggu. 

Tak hanya atlet, Pemkab Ketapang juga memberikan bonus kepada pelatih. Salah seorang pelatih yang mendapat bonus adalah Andi Yusandi. Pelatih panahan dan tenis meja Asean Paragames itu diganjar Rp 17 juta. 

Sebelum menyerahkan bonus, Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, para atlet ini adalah pejuang dari Kabupaten Ketapang. 

"Kita semua harus memberikan semangat, support, spirit, supaya prestasi ini tidak hanya ada pada hari ini, tidak hanya ada pada tahun 2022 ini, namun akan terus memperoleh prestasi," ujar Farhan.

Pada puncak perayaan Haornas, Pemkab Ketapang juga mengelar sejumlah hiburan termasuk senam massal di halaman kantor Bupati Ketapang. Ribuan warga tumpah ruah mengikuti acara tersebut. 

Share:
Komentar

Berita Terkini