Tim Voli Asal Ketapang Otw Pontianak untuk Ajang Kejurda Junior, Target PBVSI Emas

Editor: Agustiandi author photo

Atlet bola voli berfoto bersama di halaman Keraton Matan Tanjungpura sesaat sebelum bertolak ke Pontianak, Jumat (2/9/2022) pagi. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Tim Bola Voli asal Ketapang resmi dilepas oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan, di Keraton Matan Tanjungpura, Jumat (2/9/2022) pagi.

Kontingen asal Ketapang berjumlah 28 orang, terdiri dari 10 atlet putra dan 11 putri serta pelatih dan official. Mereka berangkat ke Pontianak menggunakan bus DAMRI. 

Didampingi pelatih dan official, mereka bakal bertanding pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior Bola Voli Indoor 4 sampai 8 September di Kota Pontianak.

Menurut Farhan, Keraton Matan Tanjungpura menjadi lokasi yang istimewa bagi pelepasan para atlet. Apalagi saat pelepasan dihadiri kerabat keraton dan pejabat Pemda Ketapang yang merupakan mantan atlet voli.

"Seperti Asisten 1 Edy Radiansyah yang merupakan mantan Atlit PON, Staf Ahli Bupati Junaidi Firrawan yang mantan atlit Voli Kalbar dan ketua IKKRAMAT Uti Royden Top yang merupakan atlit Voli Ketapang, serta mantan pelatih terbaik Ketapang ," paparnya.

Karenanya, lanjut Farhan, diharapkan atlet menjadikan ini sebagai semangat dan motivasi dalam bertanding untuk menang.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Ketapang Uti Royden Top menargetkan emas dalam ajang tersebut. 

Dia meminta para atlet serius bertanding untuk menjaga nama baik daerah. Pihaknya telah menyiapkan ini sejak dua bulan yang lalu. 

"Target kita tetap emas, harapan kami atlet serius dalam bertanding, karena persiapan kita sudah matang, dari TC sampai keberangkatan hari ini sudah sangat matang," ujar pria yang akrab disapa Otop tersebut.

Pada kesempatan itu, Otop mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang atas 

Pelepasan atlet voli Kabupaten Ketapang turut dihadiri Ketua KONI Ketapang, Kadispora, pengurus PBVSI Ketapang serta dewan sesepuh IKKRAMAT dan ibu-ibu pengajian. Sebelum acara pelepasan atlet di Keraton Matan juga didahului dengan jamuan hidangan khas Ketapang ketupat colet.

Share:
Komentar

Berita Terkini