Bantuan Banjir dari Pemprov Kalbar Bakal Dikirim ke Ketapang Besok, 5 Kecamatan Jadi Tujuan

Editor: Agustiandi author photo

Mobil box yang bakal membawa bantuan bencana banjir ke Kabupaten Ketapang. (Ist)
Pontianak (Suara Ketapang) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bakal mengirim bantuan banjir ke lima kecamatan di Kabupaten Ketapang besok, Selasa (18/10/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kalimantan Barat Suherman mengatakan, lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Simpang Hulu, Laur, Sandai, Muara Pawan dan Kecamatan Manis mata.

"Masing-masing kecamatan akan mendapatkan dua ton beras, 200 dus mie instan dan 5 ribu butir telur," ujar Suherman, Senin (17/10/2022) malam. 

Bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat itu bakal diantar langsung oleh Kasat Pol-PP dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalbar.

"Besok sekitar pukul 9 pagi kita berangkat, bantuan akan langsung didistribusikan ke kecamatan masing-masing," ujar mantan Penjabat Sekretaris Daerah Ketapang tersebut.

Suherman mengatakan, bantuan logistik akan dibawa melalui jalur darat. Lima unit mobil box telah siap berangkat dari Pontianak, untuk kemudian menuju kecamatan yang sudah ditentukan.

"Ini bantuan tahap ke dua, sebelumnya Pemerintah Provinsi Kalbar juga sudah mengirimkan bantuan ke Kecamatan Jelai Hulu," tambahnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Ketapang telah menetapkan status tanggap darurat banjir sejak satu pekan terakhir. Status darurat banjir ditetapkan selama 14 hari, mulai tanggal 10 hingga 23 Oktober mendatang. 

Share:
Komentar

Berita Terkini