Bocah 7 Tahun Terseret Arus di Sungai Pawan Ketapang, 3 Hari Pencarian Korban Ditemukan Tak Bernyawa

Editor: Agustiandi author photo

Tim SAR gabungan tengah membawa jasad korban, bocah laki-laki berusia 7 tahun asal Desa Suka Bangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Senin (17/10/2022) pagi. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun dilaporkan terseret arus lalu tenggelam di Sungai Pawan Kecamatan Delta Pawan, Ketapang Kalimantan Barat. Tiga hari pencairan korban kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan pagi ini," ungkap Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Pontianak Yopi Haryadi melalui keterangan tertulis, Senin (17/10/2022).

Yopi Haryadi menjelaskan, pada Sabtu (15/10) korban awalnya memancing. Tiba-tiba pancingnya tersangkut. Ketika hendak mau mengambil pancingan tersebut, korban tercebur di sungai.

"Korban juga sempat meminta tolong akan tetapi arus yang deras dengan segera menyeret korban, warga yang hendak menolong juga tidak sempat menyelamatkan korban," paparnya.

Tim SAR gabungan mencari korban. Di hari ke tiga, korban akhirnya ditemukan. Jasad korban kemudian dievakuasi untuk diserahkan ke pihak keluarga di Desa Suka Bangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

"Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Pawan, kemudian tim SAR gabungan mengangkat dan evakuasi jasad korban untuk diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini